Lumpia Keju

May 7, 2007 sussyas

Minggu sore hujan lebat sekali, para pangeran dan putri sedang tertidur pulas, sementara upik abu sibuk menyiapkan cemilan sore, menyenangkan hmm…., enaknya dingin-dingin makan lumpia keju kali yah, liat kulkas ajaib, siapkan bahan, tumis-tumis goreng-goreng, masak sreng-sreng… gubrak gubrak (wah suara apa tuh? mpe jatuh-jatuh hehhe), jadi deh lumpia kejunya.

Bahan:

1. Keju Batangan 150 gram (potong memanjang kurleb ½ x6cm)
2. Bengkuang 500 gram (potong seperti batang korek api)
3. Wortel 200 gram (potong seperti batang korek api)
4. Jamur merang potong-potong kecil sesuai selera
5. Ayam fillet 250 gram potong dadu
6. Telur 3 butir
7. Ebi 50 gram dihaluskan
8. Kulit Lumpia siap beli 30 lembar
9. Telu puyuh 15 butir (bagi dua untuk isi lumpia)

Bumbu:

Bawang Merah 3 siung iris tipis
Bawang putih 1 siung iris tipis
Daun bawang 1 batang
Daun seledri 2 btng
Lada halus ½ sdt
Garam secukupnya
Gula pasir 1sdm
Saos Tiram 2sdm
Kecap manis 2,5 sdm
Manggi blok (royko) 1 butir
Margarin 50 gram untuk menumis
Minyak goreng untuk menggoreng

Cara memasak:
– Tumis bawang merah, bawang putih sampai harum
– Masukan ayam fillet cincang,bengkuang, wortel, jamur, dan ebi aduk sampai merata
– Kemudian masukan saos tiram, kecap manis, daun bawang, seledri, garam, lada, gula dan magi blok
– Masak sampai matang jangan kematangan yah biar wortel dan bengkuangnya masih kriuk-kriuk
– Angkat dan dinginkan

Penyelesaian

Dinginkan adonan kemudian masukkan tiga butir telur mentah aduk rata setelah itu ambil selembar kulit lumpia lalu isi dengan 1 sdm isi kemudian tambahkan keju 1 batang dan telur puyuh yg sudah dibagi dua lalu gulung lakukan sampai kulit habis. Goreng sampai warnanya kecoklatan .
Sajikan dengan cabe rawit atau saos tomat.
Hmmm nyam…nyam…glek hehhe..

Selamat mencoba dan menikmatinya lumpia keju ala Bunda keisya

Entry Filed under: Dapurku

2 Comments Add your own

  • 1. lenteraara  |  May 8, 2007 at 9:34 am

    Aduh…sptnya enak nih teh, udah ngebayang rasanya di mulut…. tapi pasti lebih seru kalo direaliskan di kantor, Kapan atuh mau dibawainya biar siap2 nggak sarapan di rumah hehehehe…
    ikutan nyobain di rumah ya teh resepnya, gawat nih masih ngintil mulu ide masaknya, maklum masih pemula…..

  • 2. sussyas  |  May 8, 2007 at 9:49 am

    hehhhe, gpp lagi mba bagi-bagi ilmu kan ibadah lagian juga kita kan biar sama-sama jadi istri yg soleha, ehem…ehem


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to comments via RSS Feed

Pages

Categories

Calendar

May 2007
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts

 
%d bloggers like this: